PEMILIHAN DUTA FKIP 2022 14-28 DESEMBER 2022

PEMILIHAN DUTA FKIP 2022 14-28 DESEMBER 2022

Kembali Digelar, Duta FKIP UPGRIP 2023 Representasi Mahasiswa Unggul, Berdaya Saing dan Berkarakter

Humas UPGRI, Palembang-

Dipenghujung tahun 2022, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) kembali menggelar Pemilihan Duta FKIP UPGRIP yang dilaksanakan di Aula Gedung Guru PGRI Sumsel.

Acara bergengsi mewujudkan Duta FKIP UPGRIP 2023 yang merupakan represnsentasi mahasiswa unggul, berdaya saing dan berkarakter ini dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR didampingi langsung oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR.

Turut hadir Wakil Dekan II Liza Murnivianty, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd., para ketua Program Studi dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengapresiasi atas terselemggara kegiatan ini.

Menurutnya, pemilihan duta FKIP merupakan upaya untuk menghasilkan mahasiswa FKIP yang berprestasi unggul, berdaya saing dan berkarakter, sehingga upaya ini akan menjadi agenda tetap FKIP ditahun-tahun ke depan.

“Sesuai dengan motto UPGRIP Melaju Dengan Mutu, maka UPGRIP terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Dan melalui duta-duta ini akan menjadi representasi mahasiswa UPGRIP yang berprestasi unggul, berdaya saing dan berkarakter,” ujarnya

Senada dengan itu disampaikan oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR. diwakili oleh wakil Dekan III FKIP UPGRIP Dr. Muhammad Idris, M.Pd bahwa Duta FKIP 2023 merupakan program kerja layanan kemahasiswaan FKIP Universitas PGRI Palembang yang bertujuan untuk mencari mahasiswa FKIP yang berprestasi yang mampu menjadi wakil mahasiswa yang merepresentasikan mahasiswa FKIP yang unggul, berdaya saing dan berkarakter.

Pemilihan Duta FKIP dilaksanakan dengan melibatkan multi stakeholders dalam kegiatannya, seperti dalam giat peduli lingkungan, peduli sosial, peduli Kebudayaan serta peduli Pendidikan Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa aktif FKIP dari semester 1, 3, 5, dan 7 yang dibuktikan dengan kartu mahasiswa, bukti registrasi, KRS dan KHS mahasiswa yang bersangkutan.

“Setelah melalui proses seleksi berhasil di pilih 24 finalis yang memiliki prestasi dan bakat yang sangat menonjol dibidang akademik, seni musik, seni tari, seni suara, baca puisi, tilawah Alqur’an dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu hasil dari Pemilihan Duta FKIP UPGRIP 2023 adalah terpilih Duta FKIP putra dari Prodi PGSD dan Duta FKIP putri dari Prodi Seni Pertunjukan. “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan